RSS

merah – kuning – hijau atau merah – orange – hijau?

18 May
lampu lalu lintas

lampu lalu lintas

oohh lampu lalu lintas.. aku pernah tampak bodoh karenamuu. hahhaha

Suatu hari saya menumpang mobil teman saya (sebut saja TBT, haha) sepulang dari PKL di puskesmas untuk kembali ke kampus. Sepanjang perjalanan, saya dan teman saya yang ditotal ada 3 orang, di dalam mobil, asyik ngobrol melantur kemana-mana.. Pada suatu saat, kami hampir tiba di perempatan dengan situasi sepi di lajur kami dan laju mobil tetap kencang seperti biasa. Sebagai orang yang waspada dengan lalu lintas, maka saya tetap stay tune dengan kondisi jalan dan mendapati bahwa lampu lalu lintas yang awalnya hijau sudah mulai berubah. Laluu, saya pun dengan semangat 45 mengingatkan teman saya untuk melambat dan berhenti. Saya pun memberitahunya,

“TeBeTeee, melambat.. Lampunya jadi orange.”

jrengg, dia masi belum paham dan mufakat dengan saya dimana saya merasakan kalau laju kendaraan masih cepat. Saya pun berteriak dengan lebih semangat

“TEBETEEE,, MELAMBAATT!! SUDAH ORANGE LAMPUNYAA! ORANGEE DARI TADIII!! ORANGE! ORANGE!”

dan dia pun melambat dan berhenti tepat ketika lampu telah merah, pas di zebra cross. Dia diam. 2 teman saya diam. Saya diam. Lalu TBT mulai bersuara,,

“Ya AMPUNN,, sejak kapan lampu lalu lintas jadi orangeee??? Kuningg taaa!! Pantes aja aku nggak nyambunggg!!”

seketika mereka tertawa, dan saya makin bengong. Haduhh,, iyaa, maksudku ya kuning, tapi itu lampunya lho nyala orange! orange! nggak bohong! itu orange!!!! bukan kuningg!!!! aarrgghh!

Jadiiiii begini yaaa, menurut teori, lampu lalu lintas itu adalah merah kuning hijau. Buat yang belum mengerti arti warnanya, bisa hubungi costumer service di nomor dibawah ini *hahahahha… Tetapi ya, apa yang saya liat dan setelah saya amati (terutama di kota saya), lampu yang harusnya disebut kuning itu, warnanya enggak murni kuning, itu orange di mata sayaaa!! hahahahhaa…

Coba amati iniii…. Saya memang tidak sempat mengambil gambar akan lampu lalu lintas yang ada di kota saya, ini adalah hasil search dari google..

merah-"orange"-hijau (gambar A)

merah-"orange"-hijau (gambar A)

"orange"

"orange"

nah itu warna orange bukan sih?? salah kah kalau saya sebut itu orange?

nah ini contoh warna orange..

buah jeruk

buah jeruk

orange 1

orange 1

gradasi warna orange

gradasi warna orange

hahahhahaha, terus warna kuning bukannya yang seperti dibawah ini ya?

warna kuning

warna kuning

mawar kuning

mawar kuning

boneka kuning lucuu :)

boneka kuning lucuu :)

hahahahhaha,, itu baru kuning bagikuuu.. hahahhhahaha….

waduhh, capek juga akuu ketawa ya. Intinya adalah sama saja.. hahaha.. Bisa dibilang warna orange adalah keturunan dari warna kuning. Dimana warna dasar dari orange adalah kuning. Tetapiii saya tidak akan bahas tentang warna lebih lanjut disini karena topiknya adalah… LAMPU LALU LINTAS! hahahahhahahaha

jadi, merah-kuning-hijau atau merah-orange-hijau? ;)

viva orange,

aninditazahra! wkwkkwkwkwkwkwk

 
10 Comments

Posted by on May 18, 2010 in curhat zone, Uncategorized

 

10 responses to “merah – kuning – hijau atau merah – orange – hijau?

  1. mayaa

    May 18, 2010 at 8:14 pm

    mbk nyaa.
    ak bener2 penasaran ama judul postingan ini.
    setelah ak baca,, tertawa abis2an ak.
    mbk nya ini ada2 ajaa dehh

     
    • anindita

      May 18, 2010 at 8:30 pm

      seriuss itu orange! dan dimana2, lampu kuningnya lalu lintas tampak orange dimatakuu! hahahah

       
  2. nay

    May 18, 2010 at 8:24 pm

    ealah glodak.. bendol kuning tuh kuning *mikir keren juga kalo bendolnya diganti orange*

    efek dari kaca nya juga kali ya… tapi kalo diluar apakah lampu kuning nya juga orange? hm hm hm….

     
    • anindita

      May 18, 2010 at 8:31 pm

      naayy,, orange! seriusss! hahahah
      coba deh mulai sekarang amati lampu lalu lintas… orange lhoooww
      wkkkkk

      bendol orange ;) hahha

       
  3. dentistartist

    May 18, 2010 at 11:20 pm

    hahahaha..dibilang kuning karena efek jarak jauh memandang…
    dibilang orange karena efek dekat…
    coba liat matahari…dari jauh kuning kan…
    coba liat dari dekat…(*search google gambar anatomi matahari..)
    itu lho warna orange..:):):)
    hehehe anyway..
    kuning tetep warna PRIMER :P

     
    • anindita

      May 20, 2010 at 8:02 pm

      wes2, mau liat deket jauh, tp lampu lalu lintas tampak orange di matakuu. hahhaha…
      take a look around u dehh..hhahaha

       
  4. sinta

    May 19, 2010 at 5:35 am

    iya seh, lampu2 emang suka orange warnanya. tapi dari apalan jaman TK pun lampu lalu lintas yang tengah tu kuning. pantes aja tbt ga ngeh kamu teriak2 orange2 sampe gmn. hahaha

     
    • anindita

      May 20, 2010 at 8:00 pm

      masalahnya aku membaca warnanya… hahahah
      ndak kepikiran afalan TK.wkkkk..

      bendol merah – bendol orange – bendol ijo.. wkkkk

       
  5. siesti

    May 20, 2010 at 6:19 pm

    hahaha.. aniiiin.. :D :D :D

     

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 388 other followers

