RSS

melukis cinta

23 Dec

Melukis cinta

Sebenarnya aku tidak sedang mengikuti aliran impresionisme

Tetapi aku juga tidak fanatik terhadap aliran realistis

Ini seni lukis

 

Aku hanya mencoba

Yah….

 

Mungkin Monet juga berpikir

Bahwa sesuatu yang hanya goresan sembarangan pun

Juga bisa berbentuk

 

Ini kehidupan

Tanpa memilih pun

Akhirnya juga akan ada perubahan

Lebih bagus lagi jika memilih, tentu

 

Siap atau tidak

Memilih atau tidak

Ikhlas atau tidak

Tapi aku menyarankan untuk siap

 

Aku sedang berpikir

Mengira bentuknya

Mengukir wujudnya

Merunut kejadiannya

Hingga, ini cinta

 

Ini cinta

Wajarkah aku bertanya apa itu

Impresionisme atau realistis

 

Seperti aliran impresionis yang terpojok di awal masanya

Ketika sang realistis kurang bisa memahami mereka

Bahkan cenderung memusnahkan

Seperti itu cintaku

 

Dualisme terjadi

Antara sisi realistis dan impresionismeku

Mungkin aku belum siap dan takut

Takut jika cinta itu menghancurkanku

 

Tapi hei

Ini cinta

Jika ingin beranalogi dengan seni lukis itu

Aku harus ingat

Seni impresionisme juga berbentuk

 

Seperti apa bentuknya?

Itu tugas dan hak kita

Kita sebagai sang operator

 

 

26 Juli 2007

Bingung akan cinta

Zha in red

 
1 Comment

Posted by on December 23, 2007 in sastra zone

 

One response to “melukis cinta

  1. masardee

    January 16, 2008 at 4:26 am

    Yes pertama!!

    Lho kok kosong??

     

Leave a Reply

 
