RSS

IMTKG versus Planningku!

15 Jan

Rusak!!! Yakz, hancur sudah rencana yang telah kususun (walau masih setengah matang,hehehe-red)! well, memang manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan. Dan dalam hal praktikum imtkg 3 saya sekarang ini, saya yang berkejar-kejaran dengan waktu serta berbagai protesa-protesa turut mengiringi, harus menerima dengan iklas kenyataan bahwa jatah waktu perpanjangan praktikum yang harusnya 5 hari menjadi 4 hari! Well, apa lagi, terancam pula SP dimana disediakan jatah SP ekstra di 21jan-13 feb 2008 dan diantara waktu tersebut bertepatan dengan UAS!! Benar-benar kombinasi yang bagus dimana ditengah UAS yang tidak mendapat jatah minggu tenang harus dilengkapi dengan praktikum IMTKG yang bisa bikin saya kelaparan dan kehausan setelahnya. Amazing Combo! Hihihihi!
Berbicara tentang rencana hancur, sejatinya dalam 5 hari tersebut saya berencana menuntaskan 3 job protesa tersebut dengan prioritas jembatan 3 unit selesai molar dan premolarnya (Alhamdulillah sudah finish-red) dengan pengerjaan pontik disela pengisian akrilik pada mahkota pigura (mahkota pigura tadi finish, besok grinding dikit lah,Alhamdulilla!-red) tuntas hingga rabu (besok, jika diliat dari penulisan ini,tgl 16 Jan) tetapi tidak sampai akhir praktikum karena rencananya saya mau mati-matian sering konsultasi pasak dan inti ke drg.Anita (biasanya kalo rajin tanya,cepet ACC, tapi bukan karena beliau bosen kita tanyain lho,hehehe-red) dan bisa segera ditanam di akhir praktikum untuk keesokan harinya dilakukan casting (maksudnya pengisian logam ke model-red), sehingga kamis (17 jan-red), saya dapatkan hasil kasarnya. Jum’atnya saya berencana finishing semuanya dengan begitu optimisme saya akan rentang perolehan nilai pada sks tersebut adalah C-B. Saya tidak sebegitu yakin memprediksi AB mengingat mahkota pigura saya cukup diastem (tidak kontak dengan gigi sebelah, ada celah antar gigi bisa karena renggang atau hilang gigi-red) karena kealpaan saya pribadi. but, that’s all the planning!
Dengan jatah 4hari ini, otomatis saya harus memutar otak dengan sisa waktu yang hanya dua hari dari sekarang. Hal yang cukup kewalahan adalah dimana saya mendapatkan fakta bahwa inti dan pasak saya belum jadi, dan max saya bisa kebut besok rabu adalah sampai tahap penanaman di bumbung tuang dan itupun kurang lebih di akhir-akhir praktikum. Kenyataan menunjukkan saya harus casting dengan syarat bumbung tuang harus 1 x 24 jam, dan kamis pagi belum bisa dikatakan 1 x 24 jam untuk dosen tersebut, dan itu berarti…. ancaman untuk mengikuti SP bertambah! Ah tidak! Kenapa hari jumat batal ada tambahan praktikum! Padahal kita kepotong banyak libur! Kalender di Indonesia perlu revisi!
Mengapa saya enggan SP ekstra ini? 1. males, 2. pas waktu UAS, 3. ada kemungkinan saya mendapat kesempatan untuk mengulang mahkota pigura saya yang diastem kalo tidak mau terancam nilai lebih buruk lagi, padahal saya cukup lelah untuk itu!, 4. kenapa 100ribu ya? Hihihi. Ya sudah lah, dasar manusia, pintar berkilah. Hehehe. Ya oke lah, saya terima apa pun hasilnya, toh saya juga merasa mata kuliah IMTKG tuh esensial kok walau kali ini cuma 1 SKS.
Well, akhirnya, semoga saya bisa bermimpi indah malam ini. Amin. Wassalam!

 
Leave a comment

Posted by on January 15, 2008 in curhat zone, dental zone

 

Leave a Reply

 
