RSS

Bacakan untuk saya!

23 Jun
reading

reading

ternyata, hingga usia 20 tahun, saya tidak fasih membaca.

awalnya, saya pikir saya cukup pandai untuk membaca.

saya kira saya sudah biasa membaca berbagai hal.

ini bukan tentang bahasa yang digunakan.

juga bukan tentang aksara dan karakter huruf yang digunakan.

ini tidak sedang membahas sebuah buku.

tidak juga sebuah tulisan di kertas atau media mana pun.

ini tidak melibatkan pena, pensil, mesin tik, bahkan keyboard komputer.



ada hal yang sebaiknya bisa dibaca tanpa harus ditulis.

kemampuan yang sudah lama ingin saya miliki.

ini tentang apa yang orang pikirkan dan apa yang orang rasakan.

sungguh, saya belum pandai untuk membacanya.

apalagi untuk memahaminya lebih lanjut.

terkadang saya merasa cuek, tetapi tak jarang juga saya penasaran.

penasaran yang berkepanjangan, berkelanjutan, dan bersambung di banyak episode.

dan kali ini tentang dia..

“saya tidak bisa membaca dia”


ini membuahkan rasa penasaran.

penasaran yang berkelanjutan, bersambung, dan mengganggu hari-hari saya.



ini bukan drama, terlebih sinetron di Indonesia yang sampai ratusan episode dan tidak tamat.

dan saya ingin menyudahi rasa penasaran saya.

meski saya tidak tahu bagaimana caranya.



ok, cukup, saya menyerah, saya tidak bisa membaca
dia.

meski begitu, ternyata, saya cukup memiliki keinginan untuk dapat membacanya.



adakah yang bisa membacakan untuk saya?

atau mungkin dia datang dan langsung membacakan sendiri di hadapan saya?


i can’t read you; i want to. Read it for me ヾ(´・∀・)ノ

 
12 Comments

Posted by on June 23, 2010 in curhat zone, sastra zone

 

12 responses to “Bacakan untuk saya!

  1. Asop

    June 24, 2010 at 9:04 am

    Luar biasa.. isi hati seorang wanita…🙂

     
    • anindita

      June 24, 2010 at 12:58 pm

      🙂

       
      • Asop

        June 26, 2010 at 8:11 pm

        So, ini benar2 isi hatimu kan?

        Mengerikan… kadang2 aku masih ga ngerti dengan isi hati wanita.🙂

        Tugasku sebagai laki2 untuk mencoba memahaminya.😉

         
      • anindita

        June 26, 2010 at 9:18 pm

        hahaha, anyhow, ini lebih ke hubungan sesama manusia kok. nggak selalu antara laki2 dan perempuan🙂 hahah
        this case, yes! ^^

         
  2. Esti

    June 26, 2010 at 8:45 pm

    Sulit memang membaca isi hati….

     
    • anindita

      June 26, 2010 at 9:19 pm

      iya.. rambut boleh sama hitam, tetapi isi hati siapa yang tahuu.. hahaha

       
  3. Catatan Sederhana

    June 26, 2010 at 8:54 pm

    kira’in kucing yang baca…
    tapi menarik juga isinya😀

    salam persahabatan ,-

     
  4. anonymous

    June 26, 2010 at 9:39 pm

    sometimes you couldn’t read it, no matter how hard you try, because you have to feel it.

     
    • anindita

      June 26, 2010 at 10:49 pm

      but that just refers to hypothesis,
      and i hate being curious for something that i just might guess..
      show and TELL.. that’s more empirical..
      can we just try remembering Mars vs Venus analogy? got it?

       
  5. Dolphin

    September 5, 2010 at 10:42 pm

    walaupun pada awalnya saia gak ngerti tapi setelah di baca baik” ternyata ngerti jg *makhlum saia lola

     
  6. dkalemz

    December 15, 2010 at 4:13 pm

    memang sulit membaca isi hati wanita.

     

Leave a Reply

 
