RSS

Cita-cita kecil saya

08 Jul

Ini sekolah binatang. Ada burung, ikan, kuda, kambing, zebra, dan macam-macam hewan lainnya. Mereka belajar di sekolah umum dengan segudang mata pelajaran. Mereka belajar cara terbang, berenang, dan berlari. Si ikan yang biasa berenang berusaha untuk bisa berlari. si Burung yang hobi terbang mau tidak mau belajar bagaimana cara berenang. begitu pula hewan-hewan lainnya juga belajar mencoba dan menguasai keahlian2 lainnya.

Tiba saatnya mereka kembali ke  habitatnya. dan yang terjadi adalah mereka lupa dan bingung bagaimana harus bersikap sesuai sifat hewannya. si ikan lupa cara berenang. sang burung tidak lagi pandai mengepakkan sayapnya. si kuda tak lagi fasih berlari.

saya pikir bukan sesuatu yang salah dengan mempelajari banyak hal, tetapi itu membuat kita tidak ahli di bidang yang lebih spesifik, yang kita sungguh inginkan, yang memang sebenarnya minat dan bakat kita.

ini mengingatkan saya pada cita2 kecil saya, hal yang saya biasa lakukan, dan hal yang paling saya inginkan. saya ingin jadi penulis. Ya, saya pecinta buku. buku fiksi itu menarik di mata saya. Saya menulis banyak cerita pendek dan novel di kala senggang sewaktu saya di bangku TK, SD, dan SMP. Sedikit hal yang menginspirasi saya, maka akan jadi sebuah prosa singkat bahkan panjang yang akan saya print dan saya kasih lihat ke mama saya.

idea!

idea!

sekarang? kesibukan non sastra fiksi menggerus waktu saya. Saya di masa sekarang ternyata tidak sepenuhnya merupakan gambaran saya di masa lalu.

seseorang pernah berkata ke saya bahwa tidak ada di dunia ini yang lebih dia takuti selain masa depan. Menurut saya itu konyol. Seharusnya dia lebih bisa percayakan ke Tuhannya akan apa yang terjadi besok.

tetapi ternyata saya salah…

i’m wondering my future… how will i look? what will i do? etc

Allah, Berilah saya kemampuan untuk terus berasa di jalanMu..

All I need is Allah, then i won’t worry my future. Amien

err,, may i be a well known writer?🙂

citasi : cerita tt sekolah hewan dari mama saya

 
Leave a comment

Posted by on July 8, 2010 in curhat zone

 

Leave a Reply

 
