RSS

Tidak Mandi, Diskusi dosen, Klinik, Karma, Osamu Mukai

16 Apr

3 hari yang lalu, untuk pertama kalinya, saya ke kampus enggak mandi -.-‘

Well, ini rumit, jangan buru2 meng-judge. Alkisah suatu pagi, saya enggannn sekali bangun dari kasur (yah, biasanya juga gitu =p). Ini mengingat bahwa semalam sebelumnya, saya tidur jam 2 pagi karena hal-hal rumit lainnya sehingga mau tidak mau terlelap baru pada pukul segitu. Sebenarnya saya juga sudah mulai tersadar untuk bangun pada pukul 5.30 karena alarm. Dasar bandel aja, ini jempol pencet terus feature snooze di alarm hape berkali-kali sehingga tampa sadar mematikan alarm total dan keterusan tidur. Tiba-tiba, saya dapat sms dari teman saya siska. Tangan mulai meraba-raba kasur meraih hape, dan masih setengah idup, saya baca sms: “nin, kalau AK-nya mulai, sms aku yaa.” (AK= ANALISA KASUS. Merupakan diskusi lisan dengan dosen membahas kasus yang kita temui di klinik). Dasar masih hahong ngantuk maksimum, saya bls smsnya seadanya: “AK? Jam brp? Bukannya siang? Aku masih tidur”. Hape kembali berdering tanda sms masuk, “LHO, AK jam 8 kata dr.feb**.” Seketika itu juga saya menoleh ke arah jam dinding dan GLARRR, sudah jam 7.30! dan AK jam 8! Jderrrr! Demmmm! Arrgghh! Rumahku cukup jauh dari kampus, belum lagi macet, mana nutut!!


Segera saya loncat dari si kasurku yang so pinky, so soft, and tender ke arah meja mencari kacamataku. Keluar kamar, cari handuk, masuk kamar mandi, ambil sikat gigi, olesi odol, sikat gigi, kumur2, ambil pon*s, cuci muka, basuh handuk, dan keluar kamar mandi. Ya, itu tadi enggak mandiiii, dimana definisi mandi adalah mengguyurkan air ke seluruh tubuh dan tak lupa sabun cair. Dan saya meng-skip­ hal penting yang mendefinisikan mandi tersebut. Segera ke kamar, ganti baju, pake jilbab instan (tanpa peniti2an), kunci pintu, starter mobil, kunci pager. Yess, semua lampu rumah masih nyala termasuk AC..  karena saya sudah tidak pikir panjang lagi mengingat jam dinding sudah mulai menunjukkan 7.45an. setetes air pun belum masuk ke kerongkongan. Huhu..


Thanks God, ternyata saya masih bisa diskusi dengan dosen. Nyampe kampus jam 8.30an, telat, tp sekretarisnya baik, ada temen telat juga sih. Trs dapet dosen unyuu favorit pulaa, yang tak lain juga dosen wali saya. Aahh, leganya. ^^

Untungnya hari itu cuaca bersahabat, surabaya tak sepanas biasanya. Trs semalaman AC nyala jadi bangun tidur tanpa keringat, padahal biasanya tangan saya suka reflek pencet remot AC malem2. AC mobil juga dikencenginn. Dan baru pulang klinik jam 13an, mampir ke kosan temen, semprot parfum, lalu tertidur sejam (hahahhaa, kayaknya temen saya ini Cuma bisa geleng kepala ngeliat saya, hahaha, maklum, balas dendam tidur yang kepotong :p ) dan akhirnya siap kembali beraktivitas mulai dari kunjungan ke pasien orto hingga jenguk keluarga di RS sampai malam.. nyampai rumah pun langsung tidur, enggak mandi.. hahahhahah…

Kayaknya ini mengandung unsur karma deh. Waktu SMP saya pengikut setia mobil antar-jemput sekolah, terus kan jemput temen saya yang setingkat di atas saya dan adeknya yang setingkat dengan saya. Adeknya nih udah langsung keluar begitu mobil dateng dan mengklakson, abang supirnya nanya “lho, si **** mana?”, sang adek bilang “oh, lagi cuci muka, baru bangun”. Saya dengan sotoynya nyamber, “enggak mandii??”; “iya, Cuma sikat gigi n cuci muka doang” bales si adek senyum2. Seketika, bahu saya menjadi meninggi dengan sedikit merinding seraya mengucap “hiiiiiiyyyy” dalam hati sebagai pertanda risih. Hahahhaa. Saat itu, saya berpikir, apa enak seharian ga mandi dan beraktivitas.. hahahaha.. dan ternyataa sekarang… ^^

Sebenarnya, saya juga sebelum kejadian “tidak mandi ke kampus dst” ini, saya juga melakukan hal sinting dengan tidak mandi lalu ke puskesmas pagi untuk Kerja Lapangan. Hahaha, ini saya sedikit melakukan pembelaan dimana kondisi emang lagi tidak fit, dan saya ada di dataran tinggi (Karang ploso, malang) dimana air dan udara begitu dingin. Cuci muka dan gosok gigi pun menjadi andalan dan langsung meluncur ke Puskesmas. Nyaman juga kok, walau nggak mandi. Hahahaha. 2 hari setelah itu, saya kembali ga mandi pagi sebelum ke Puskesmas, dan kali ini murni karena males kedinginan. Hahahahha..

oh ya, ngomongin cuci muka, saya jadi kembali ingat dengan video di atas. bang osamu mukai yang lagi cuci muka. hahahha.. btw, ini bukan maksud iklan. hahahha

Jadii, intinya adalah, jangan sekali-kali ngeledek orang yang gak mandi! Mereka punya ribuan bahkan jutaan alasan kenapa gak mandi! Alasannya macem2! Mulai dari males, kedinginan, sakit, sampaii memang gak ada tempat mandi! Beruntunglah dan bersyukurlah kalian selagi masih bisa mandi enak! Hahahahhaha! *mulai sinting *mulai garing *krik.krik.krik

Yak, ambil suaraaa… “Hiyyyyyyyy…” –sambil merinding dengan ekspresi setengah jijay :p

 
Leave a comment

Posted by on April 16, 2011 in curhat zone

 

Leave a Reply

 
