RSS

Ranjang, Tengah malam, Korea

17 Apr

   Hari jumat kemarin saya mampir ke togamas untuk melakukan relaksasi. *lhoohh, hahahhaha. Saya merasakan ketenangan, kedamaian, dan kenikmatan tiada tara saat dikelilingi buku-buku yang tersusun di rak. Kali ini saya tidak belanja komik sama sekali – saya mencomot 3 judul buku random untuk menemani weekend saya. Mari kita bahas dari yang random, cukup random, hingga sangat random.

      Buku random yang pertama adalah RANJANG PROKRUSTES. Buku ini bukan buku vulgar macam ranjang bergoyang apalagi ranjang yang ternoda. Ini merupakan karya Nassim N. Taleb yang merupakan pengarang buku favorit saya yaitu THE BLACK SWAN. Sebenarnya buku ini tidak seistimewa THE BLACK SWAN; buku ini berisi koleksi-koleksi quote  yang sarat akan filosofi2 dan sastra minded. Tetapi yang menarik adalah saya jadi tahu apa itu RANJANG PROKRUSTES . 

        Jadi, si Prokrustes adalah orang dari legenda Yunani yang kejam pemilik kediaman kecil sebagai tempat ritus-ritus misterius dilaksanakan. Ini orang unik banget, dia selalu beramah tamah dahulu dengan korban-korban kekejiannya dengan menjamu mereka, yang mayoritas musafir, untuk makan lalu mengundangnya untuk menginap di ranjang istimewa miliknya. Yak, kekejaman dimulai disini; si Prokrustes ini ingin ranjangnya pas dengan siapa pun yang berbaring di atasnya; sehingga dia akan memotong kaki tamunya yang terlalu jangkung dan akan merentangkan tubuh tamunya yang terlalu pendek. #Euwwwhh.

         Tapi tenang, kebenaran selalu menang belakangan. Si Prokrustes kena batunya dengan mati di ranjang tersebut oleh musafir cerdik bernama Theseus yang justru bisa membuat Prokrustes berbaring di ranjang tersebut dan akhirnya memenggal kepala Prokrustes agar pas dengan ukuran ranjang. Hahahaha, rasakan! *backsound adegan antagonis sinetron indosiar.

         Betewe eniwei basway, menurut versi cerita yang lebih sadis, Prokrustes punya 2 ranjang yaitu pendek dan panjang. Jadi tinggal menyesuaikan korbannya, kalau tinggi ya taruh di ranjang yang pendek; sedangkan kalau pendek dibaringkan di ranjang panjang. Ah, kecerdasan yang salah penggunaan…

————————————–

    

     Menyusul buku yang cukup random adalah KISAH-KISAH TENGAH MALAM by EDGAR ALAN POE. EDGAR ALAN POE adalah masternya cerita horor, suspense, misteri, teror dan kawan-kawannya. Dia seangkatan dengan charles dickens yangmana jaya di jaman majapahit tahun 1800an kalau tidak salah.

      Enggak ada mendung, enggak ada hujan, enggak ada pasien, upps, eh saya iseng aja beli buku horor. Asal tau aja ya, jaman kecil, saya pernah ga bisa tidur abiz baca goosebumps. Hahahha. Saya penggemar berat agatha christie dan komik2 jepang misteri dari kelas 4 SD sampai sekarang, tapi kalau ceritanya hantu macam goosebumps, saya enggak bisa baca sendirian. Hahahaha. Awalnya saya berpikir buku kumpulan cerpen ini semacam goosebumps, karena saya ingin mengulang masa2 merinding baca goosebumps yang terakhir saya lakukan waktu SMP. Ternyata lebih ke horor thriller, suspense yang mencekam. Yang sangat digarisbawahi di buku ini adalah, bagaimana jeniusnya Poe mengajak psikologi pembacanya dengan RUAARRR BIASAA.. oh Eyang POE, saranghaeyo!🙂

————————————————-

    

        Yak, menempati urutan pertama terrrr-random adalahhh *drumroll* MAHIR MENGUASAI BAHASA KOREA! Hahahahha! JUN HO ssi, dangsineul saranghaeyo! Hahahahha! Asli ini random abiz.. hahahha. Tapi bukunya sarat informasi tentang korea, dan mudah dimengerti juga. Banyak info2 tempat wisata korea juga, ahh, just one day.. tunggu ya Jun Ho oppa.. nanti kita nyanyi Keep your head down bareng! Kimi wa doko ni itte jugaakk! *lhoo, kok lagu jepang? Hahahhaha. Viva TVXQ! :p

ah, jadi pengen nonton drama korea.. hahahhaha! ayo, ayo, siapa yang gigi belakangnya lubang kecil tapi sakit cekot-cekot?? *Promositeutep!


 
8 Comments

Posted by on April 17, 2011 in curhat zone, hobi zone, info zone

 

8 responses to “Ranjang, Tengah malam, Korea

  1. Asop

    April 18, 2011 at 9:20 am

    Aduh, buku2 yang (tampak) rumit untuk dua buku pertama…😦

    Novel aja lah…😆

     
    • anindita

      April 18, 2011 at 6:28 pm

      sebenarnya lebih random lagi kenapa saya beli buku belajar bahasa korea. wkkkk

       
  2. sinta

    April 18, 2011 at 4:51 pm

    benar2 pilihan yang terlalu random

     
    • anindita

      April 18, 2011 at 6:27 pm

      ibarat di pitzahat, mbak2nya bakal bilang gini:
      “yak, pilihan yang tepat sekali untuk siang hari ini!” -tangan mengepal dan menonjolkan jempol-
      hahahaha

       
  3. sayachacha

    May 11, 2011 at 6:32 pm

    Kok bisanya ya nin, kapan hari aku ke Togamas aku beli novel romantis picisan yang judulnya Sang Penyiasat Ulung. Serinya Harlequin ituu..
    *yak, pilihan yang tepat untuk sore hari ini!*

     
    • anindita

      May 14, 2011 at 6:17 pm

      yak, pilihan yg absurd ^^
      hahahaha

       
  4. achmad lutfi

    June 24, 2011 at 3:04 am

    permisi…numpang komen

    saya juga termasuk penggemar buku
    tapi sayangnya udah hampir 2 taun ga ketemuan sama gramedia, gunung agung dkk
    jadinya banyak buku2 bagus maupun buku2 baru yang saya ga tau

    maka dalam kesempatan ini saya cuma pingin bilang
    tolong sering2 beli buku (apa aja)
    abis itu posting lagi kayak gini
    karena eh karena
    cukup informatif buat saya hehe

    kamsahamnida

     
    • anindita

      June 25, 2011 at 8:20 pm

      terimakasih kembali…🙂

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: